hufa

Published on: 05 Jun 2020

Kenali Gejala Sakit Anak dan Obati dengan Hufagripp yang Tepat

Kenali Gejala Sakit Anak dan Obati dengan Hufagripp yang Tepat
Obat Flu Anak

NOVA.id – Flu, batuk, pilek, dan demam adalah gejala penyakit yang paling sering dialami oleh si kecil. Terutama ketika peralihan dari musim hujan ke musim kemarau mulai terjadi atau sebaliknya.

Cuaca dan suhu yang berubah-ubah membuat daya tahan tubuh rentan cenderung menurun dan mudah terserang virus. Ditambah dengan pola makan si kecil yang kurang baik, seperti terlalu sering makan manis-manis, minum minuman dingin dan ogah mengonsumsi buah dan sayur, gejala-gejala penyakit tersebut bisa saja dialami si kecil.

Kalau sudah begini bunda jadi was-was kan? Si kecil jadi tidak bisa beraktivitas dengan ceria seperti biasanya, tidak bisa beristirahat dengan nyaman, hingga rewel karena kurang enak badan. Nah, bunda harus bijak dalam memberikan obat untuk si kecil.

Hufagripp adalah obat yang diproduksi oleh PT Gratia Husada Farma (HUFA) – Semarang yang fokus untuk meredakan semua gejala Flu. Hufagripp memiliki empat varian yaitu Hufagripp FluHufagripp BP (Batuk Pilek), Hufagripp Pilek dan Hufagripp TMP.

Namun sebelumnya, kenali dulu bagaimana gejala sakit si kecil untuk dapat menentukan Hufagripp mana yang tepat buat meredakannya ya bunda.

  1. Flu

Flu biasanya disertai demam yang memiliki gejala suhu tubuh yang tinggi dan tak kunjung turun, sakit tenggorokan, batuk berdahak, pilek, dan bersin-bersin.

Bila menemukan gejala seperti ini, maka bunda bijak akan memilih Hufagripp Flu warna kuning yang mengandung ParacetamolPseudoephedrine HCI, Chlorphenamine Maleate (CTM), dan Glyceryl Guaiafenesin sebagai obat yang dapat meredakan gejala flu.

  1. Batuk dan Pilek

Pilek yang disertai batuk merupakan hal yang umum dialami si kecil. Selain ditandai dengan batuk yang disertai pilek, batuk ini lama-lama juga mengakibatkan rasa nyeri pada tenggorokan dan dada si kecil.

Untuk mengobatinya, bunda bijak dapat memberikan obat sirup seperti Hufagripp BP (Batuk Pilek) Warna Hijau yang mengandung Dextromethorphan, Pseudoephedrine HCI dan Chlorphenamine Maleate (CTM).

  1. Pilek

Kondisi cuaca, terkena hujan, kipas angin, atau memakan makanan dingin dapat mengakibatkan gejala pilek pada si kecil. Hal ini ditandai dengan bersin-bersin, hidung tersumbat, dan juga rasa sakit pada tenggorokan.

Sebelum menjadi lebih berat, baiknya dilakukan tindakan pengobatan awal melalui penggunaan Hufagripp Pilek Warna Biru yang mengandung Pseudoephedrine dan Chlorpheniramine Maleate (CTM).Ilustrasi produk Hufagripp

obat flu anak
  1. Demam

Demam pada si kecil dapat diakibatkan oleh infeksi virus atau bakteri, hal ini ditandai dengan suhu tubuh si kecil yang meninggi lebih dari suhu normal, yaitu lebih dari 38 derajat celsius.

Selain itu, demam juga dapat disebabkan oleh peradangan yang berasal dari pertumbuhan gigi yang mulai menembus gusi.

Bila si kecil mengalami demam, bunda bijak menggunakan Hufagripp TMP warna Merah yang memiliki kandungan Ibuprofen.

Bagaimana Sahabat NOVA, sekarang sudah tahu kan apa saja jenis Hufagripp dan kegunaannya? Hufagripp merupakan obat yang cocok untuk mengobati berbagai keluhan kesehatan si kecil, dengan warna kemasan yang berbeda, sesuai dengan gejalanya masing-masing. Jadi, bunda bijak selalu bijak memberikan Hufagripp sesuai dengan gejalanya.(*)

Categories: Medical InfoInformasiNews