hufa
Sebagai perusahaan farmasi yang berkomitmen untuk selalu menghasilkan produk yang berkualitas dan terpercaya serta memiliki citra kuat di pasar Nasional
Visi
Sebagai perusahaan farmasi yang berkomitmen untuk selalu menghasilkan produk yang berkualitas dan terpercaya serta memiliki citra kuat di pasar Nasional
Berlandaskan semangat kekeluargaan, PT.Gratia Husada Farma berkeinginan untuk memberikan nilai terbaik kepada stakeholder, serta ikut berperan dalam penyediaan obat-obatan berstandard cGMP yang mengutamakan mutu untuk peningkatan kesehatan masyarakat dengan harga yang terjangkau.
Misi
Berlandaskan semangat kekeluargaan, PT.Gratia Husada Farma berkeinginan untuk memberikan nilai terbaik kepada stakeholder, serta ikut berperan dalam penyediaan obat-obatan berstandard cGMP yang mengutamakan mutu untuk peningkatan kesehatan masyarakat dengan harga yang terjangkau.
Kolaborasi dan kerja sama
PT. Gratia Husada Farma atau yang lebih dikenal dengan HUFA, didirikan pada tanggal 30 Maret 1974, berlokasi di Semarang 50134, Jawa Tengah, oleh para pemegang saham (Pendiri) yang terdiri dari: Lisawati Darma Setiawan, Mariani Kusuma, Drs. Harada Kusuma, Drs. Hartanto Tedja Kusuma, Andreas Sastradinata Kusuma, Leontine Kosasih, dan FX. Budi Hartono Kusuma.
Seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan dari Perusahaan sehingga memerlukan fasilitas yang lengkap dan memadai, maka tahun 1993, PT. Gratia Husada Farma membangun pabrik baru yang berlokasi di Jl. Dharmawangsa 28, Desa Ngempon, Bergas, Karangjati, Kabupaten Semarang 50552.
Pada 8 April 1994 , PT Gratia Husada Farma memperoleh sertifikasi CPOB (cara Pembuatan Obat yang Baik), yang menandakan bahwa bangunan/gedung, fasilitas produksi dan produksinya telah memenuhi cGMP (current Good Manufacturing Practices) dan hal ini terus dipertahankan hingga saat ini.
Sistem pengelolaan air dengan menggunakan looping system yang disirkulasikan di dalam serangkaian system pipa (berstandard ASME BPE berbahan stainless steal yang telah terkalibrasi dan tersertifikasi) dengan suhu sirkulasi tinggi selama 24 jam secara terus menerus untuk menjamin tidak adanya pertumbuhan mikroorganisme yang dapat menurunkan kualitas bahan baku air yang akan digunakan.
Ditunjang dengan sumber air yang berasal dari sumber artesis serta mengalami pengelolaan dan pemurnian sebelumnya. sehingga kualitas air yang kami pergunakan untuk memproduksi obat lebih murni dibandingkan dengan air minum berkemasan yang di jual di pasaran.
Sistem tata udara (Air handling Unit) sistem pengelolaan dan pengaturan tata udara yang memastikan hanya udara yang terfiltrasi dan dengan pengaturan tekanan, suhu dan kelembaban sesuai dengan kelas standart cGMP serta pemeriksaan jumlah partikel dalam ruang yang tervalidasi menjamin tidak adanya pencemaran terhadap produk baik oleh partikel asing serta mikroorganisme yang dapat menurunkan kwalitas produk.
Produksi
PT. Gratia Husada Farma memproduksi produk OTC (Over The Counter) dan Produk ethical. Sampai saat ini sekitar 60 produk sudah dihasilkan yang meliputi berbagai bentuk sediaan seperti tablet, kaplet, kapsul, sirup, sirup kering dan cream/salep.
Seluruh proses produksi tervalidasi dengan pengawasan yang ketat, sesuai dengan SOP (Standart Operating Procedure) sebagaimana yang diatur dalam cGMP (current Good Manufacturing Practice).
Untuk meniadakan kemungkinan kontaminasi silang, PT.Gratia Husada Farma telah memisahkan secara total area produksi sediaan solida, liquida dan semi solida serta memisahkan bangunan fasilitas produksi beta lactam dengan fasilitas bangunan non beta lactam.
Investasi mesin-mesin dengan teknologi terbaru sebagai fasilitas menciptakan produk dengan kualitas tinggi adalah salah satu alasan penunjang pertumbuhan perusahaan.
cGMP (current Good Manufacturing Practices) adalah pedoman yang digunakan oleh PT. Gratia Husada Farma untuk mencapai dan mempertahankan mutu produk yang dihasilkan sehingga produk yang diperuntukkan kepada konsumen terjamin atas kualitas dan kegunaannya.
PT. Gratia Husada Farma selalu berusaha untuk memenuhi keseluruhan aspek didalam cGMP yang mana selalu berkembang dari waktu ke waktu (continuing improvement).
Personalia yang bekerja dengan latar belakang keilmuan dan keahlian serta ditunjang oleh pengalaman yang memadai dibidangnya.
Training yang berkesinambungan baik intern dan extern untuk personil yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sehingga dapat selalu menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan penelitian dan teknologi pembuatan obat.
Leadership and team building yang berorientasi pada kerjasama , Production, Planning & Control, Smart selling, Strive for Excellence dan lain-lain juga telah dilaksanankan PT.Gratia Husada Farma untuk selalu meningkatkan kemampuan dan keahlian personil baik di lingkungan produksi dan managemen yang bermuara pada memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen dan team work selalu menekankan pada āTidak menerima Defect, Tidak membuat Defect dan Tidak meneruskan Defectā
Bangunan gedung serta fasilitas penunjang yang disesuaikan dengan standart cGMP (current Good Manufacturing Practices).
Lantai dinding dan langit-langit ruang produksi yang telah dirancang untuk memudahkan pembersihan dan sanitasi sehingga mencegah terjadinya kontaminasi silang dan pertumbuhan microorganisme merugikan.
Kunci kualitas sebuah produk pada dasarnya terletak pada divisi pengendalian mutu. Divisi Pengendalian mutu yang ada di PT. Gratia Husada Farma didukung oleh peralatan yang memadai serta Sumber daya manusia yang professional dan peduli terhadap mutu, sehingga produk yang dihasilkan memiliki spesifikasi yang konsisten, safety dan memenuhi persyaratan farmakologi.
Pengawasan mutu dilakukan oleh orang-orang dengan dedikasi yang tinggi dan keahlian masing-masing di bidang farmasi, kimia, dan biologi mulai dari bahan baku, proses produksi, produk jadi dan kemasan.
Dengan konsep marketing strategi yang modern, PT. Gratia Husada Farma senantiasa melakukan promosi secara aktif baik Above The Line maupun Below The Line Sedangkan pendistribusian bekerja sama dengan Nasional distributor PT. Daya Muda Agung, P.T Merapi Utama Pharma, dan P.T Sapta Sari Tama dan lokal distributor di tiap provinsi.
Segmentasi, targeting dan positioning yang tepat dilakukan oleh divisi marketing agar produk yang dihasilkan dapat diterima konsumen dalam negeri.
Sales force mendapat perhatian yang serius, guna membantu penetrasi produk ke pasar, dengan memberi layanan yang baik sebagai mediasi mendekatkan perusahaan dengan pelanggan yang meliputi apotek, toko obat, poliklinik/Puskesmas, rumah sakit, PBF, grosir, modern market.
Komisaris
Direktur
Keluhan Pelanggan Share keluhan Anda pada form di samping.