hufa

Diterbitkan pada tanggal: 27 Jun 2022

Alodokter | H-Booster

Alodokter | H-Booster

H-Booster adalah multivitamin yang lengkap dan terdiri dari lima vitamin (vitamin C, E, B3, B5 dan B6) dan dua mineral (zink dan selenium) untuk menunjang daya tahan tubuh pada anak dikala sehat dan mempercepat proses penyembuhan di kala sakit.

Kandungan vitamin C, vitamin E, selenium, dan zinc di dalam H- Booster memiliki sifat antioksidan yang akan membantu melindungi tubuh dari paparan radikal bebas serta memelihara sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, H-Booster juga mengandung B3, B5, dan B6 yang berguna  untuk menjaga kesehatan sel-sel tubuh.

hbooster, suplemen pemelihara daya tahan tubuh
hbooster

Apa Itu H-Booster

GolonganObat bebas
KategoriSuplemen vitamin dan mineral
ManfaatMembantu menjaga daya tahan tubuh anak
Dikonsumsi olehAnak-anak
Bentuk obatSirop

H-Booster merupakan suplemen berbentuk sirop yang tersedia dalam rasa orange tutty frutty. Suplemen anak ini mengandung vitamin C, B3, B5, B6, E, zinc picolinate, dan sodium selenium.

Berikut ini adalah kandungan vitamin dan mineral dalam setiap 5 ml (1 sendok teh) H-Booster:

Sodium Ascorbate (Vitamin C)50 mg (setara Vitamin C 44.44 mg)
Zinc Picolinate9,40 mg
Sodium Selenite3,29 mg (setara selenium 13,5 mcg)
Dexpanthenol (Vitamin B5)3,60 mg
Nicotinamide (Vitamin B3)10,22 mg
Pyridoxine HCL (Vitamin B6)1,30 mg
Vitamin E (dl-Alpha-Tocopheryl Acetate)22 mg

Peringatan Sebelum Mengonsumsi H-Booster

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengonsumsi H-Booster, yaitu:

  • Jangan mengonsumsi H-Booster jika alergi terhadap bahan yang terkandung di dalam suplemen ini. Jika Anda ragu, konsultasikan dengan dokter terlebih dulu.
  • H-Booster tidak ditujukan untuk diberikan kepada anak usia di bawah 1 tahun.
  • Konsultasikan penggunaan H-Booster dengan dokter jika anak Anda sedang mengonsumsi obat, suplemen, atau produk herbal.
  • Segera temui dokter jika terjadi reaksi alergi obat atau overdosis setelah mengonsumsi H-Booster.

Dosis dan Aturan Pakai H-Booster

H-Booster tidak dianjurkan bagi anak berusia kurang dari 1 tahun. Berikut ini adalah dosis H-Booster berdasarkan usia anak:

  • Anak-anak usia 1–2 tahun: ½ sendok teh sehari.
  • Anak-anak usia 2–5 tahun: 1 sendok teh sehari.
  • Anak-anak usia >5 tahun: 2 sendok teh sehari

Cara Mengonsumsi H-Booster dengan Benar

Pastikan untuk membaca informasi yang tertera pada label kemasan sebelum mengonsumsi H-Booster. Jika anak Anda memiliki kondisi medis tertentu, berkonsultasilah dengan dokter sebelum mengonsumsi produk ini.

Konsumsi H-Booster sesuai dosis yang dianjurkan. Jangan menambah atau mengurangi dosis tanpa berkonsultasi dulu dengan dokter. Sebelum obat dikonsumsi, kocok botol terlebih dahulu.

Suplemen vitamin dan mineral dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian tubuh, terutama ketika asupan vitamin dan mineral dari makanan saja tidak cukup. Suplemen hanya digunakan sebagai pelengkap, bukan sebagai pengganti nutrisi dari makanan.

Simpan H-Booster pada suhu ruangan, hindarkan dari paparan sinar matahari langsung atau kondisi yang lembap. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Interaksi H-Booster dengan Obat Lain

Belum diketahui interaksi pasti yang bisa terjadi jika suplemen vitamin dan mineral ini digunakan bersama obat, suplemen, atau produk herbal tertentu.

Agar aman, selalu diskusikan dulu dengan dokter jika Anda berencana mengonsumsi H-Booster bersama obat atau suplemen lain.

Efek Samping

Jika digunakan sesuai aturan pakai, suplemen vitamin dan mineral jarang menimbulkan efek samping. Namun, pada beberapa orang, suplemen vitamin dan mineral dapat menyebabkan efek samping berupa mual, muntah, diare, atau sakit perut.

Lakukan pemeriksaan ke dokter jika efek samping tersebut tidak kunjung mereda atau bertambah berat. Segera ke dokter jika muncul reaksi alergi obat setelah mengonsumsi H-Booster.

Terakhir diperbarui: 15 September 2021
Ditinjau oleh: dr. Merry Dame Cristy Pane

Kategori: AlodokterInfo Kesehatan